Kubu-ayey, Berbagi apapun yang Pengmbang ketahui, Silahkan nikmati

Thursday, 29 March 2012

Perjuangan di balik ketertindasan

Yo....Yo.....Yo......!!!!
ni postingan berarti pertama gua.....
setelah gua mengeluarkan postingan yang gx berarti.....



Dengan bunyi nyaringnya, jam weker Jono berbunyi dan membuat Jono terbangun dari tidurnya yang lelap. Setelah ia terbangun dari tidurnya ia pun bergegas untuk siap-siap berangkat ke sekolah. Jono adalah murid kelas 11 di SMA 3 Denpasar, ia adalah anak yang lugu dan terkenal sebagai anak yang polos dan tak ayal jika iatemannya sering mengejeknya, memukulinya, dan menndasnya.Tapi, ia mempunyai seorang teman yang selalu membelanya yaitu Joni. Ketika ia pulang dari sekolah dengan perasaan yang marah karna selalu diremehkan oleh teman-temannya, ia mendengar suara teriakan minta tolong.
“Tolong……tolong…!!!” dan ia bergegas mencari sumber teriakan tersebut.
“Waduh ada apa tuh ……….masak siang-siang gini ada setan……..”
Dengan rasa penasaran ia pun melihat temannya sekaligus sahabatnya yaitu Joni, sedang dipukuli oleh para preman. Dengan melihat kejadian itu ia langsung menolong sahabatnya. Tetapi, ia juga yang kena pukul oleh para preman itu. Sesudah kejadian itu Jono pun merenung  sambil menatap langit
 “mengapa hidupku kayak gini……kenapa sih aku saja yang harus menerima semuanya” dengan nada yang pasrah, seolah-olah ia telah menyerah pada hidupnya.
Ketika ia sedang merenung datanglah seorang teman sekaligus sahabatnya, dan memotivasi jono untuk tidak menyerah
“Masak gitu aja nyerah…..kmu laki apa waria ??...dan (bla bla bla)”
Dan Siti pun terus memotivasi jono untuk melangkah lebh maju. Keesokan harinya, Romok, salah satu temannya yang selalu membuat ia kesal, ingin menjaili jono. Romok adalah anak yang paling nakal di kelasnya, ia pun selalu memalak Jono, dan hampir setiap hari. Dan pada suatu hari Romok ingin memalak Jono, Dan ketika ia ingin Memalak Jono, Jono pun langsung melawan.
“Eh, mau ngelawan loe………….mau gue pukul loe ??”. dengan nada mengancamnya
Tapi Jono malah langsung memukul Romok. Dan dari satu pukulan itu, Perkelahian pun di mulai. Ketika perkelahian itu berlangsung, teman – teman jono dan Romok pun melerai perkelahian mereka berdua sebelum bu guru Siem melihatnya.
“Tu liat…..klo gue marah kayak gimana…..!!!” Jono, dengan nada marahnya
“Eh Mok, jangan deh loe malak Jono lagi……klo lgi, Gue laporin loe and gue ------ loe !…” Joni berkata sambil membel Jono yang sedang ngos-ngos-an.
Dan jono pun mulai belajar bela diri untuk menjaga dirinya dan temannya, dan ia mulai ikut les agar ia tidak terus ketinggalan pelajaran. Dan di sisi lain Romok berpikir untuk membalas kejadian yang terjadi di sekolah tadi dan berunding dengan temannya untuk merencanakan serangan balasan. Pada hari minggu pagi Jono memulai latihan beladirinya dengan giat. dan ketika berada di tempat pelatihan bela diri tersebut ia berkenalan dengan beberapa teman baru, mengingat Jono adalah anak yang supel dan mudah bergaul. Pada keesokan harinya, ketika pulang sekolah Jono pun sudah di tunggu oleh Romok.
“Eh, kita lanjutin kerjaan kita yang dua hari yang lalu…..gmana ??!!” Romok mulai menantang
“ oooo….yang lusa ?? ….ayok….!!” dengan nada beraninya.
Mereka pun memulai  perkelahian mereka yang kedua kalinya. Dan ketika mereka berkelahi teman-teman si Romok telah bersiap jika Romok kalah, mereka akan menyerang Jono sesuai strategi yang di susun oleh Romok. Lalu, Teman si Jono pun memberitahu Joni dan Joni pun melaporkan kejadian itu ke pada Bu guru Siem. Mendengar hal itu Bu siem pun langsung beregas mencari Jono dan Romok. Dan bu Siem telah melihat Jono dalam keadaan dikroyok oleh teman si Romok. Lalu, bu Siem membawa Jono dan Romok ke ruangnya. Dan bu Siem menanyakan mengapa mereka berdua bisa berkelahi. Dan Romok tidak mengeluarkan sepatah katapun. Lalu Jono berkata :
“Saya melakukan hal ini demi orang-orang lemah yang tertindas…!!!!!”

                                                                                                                                                                                                                                                                 Dhiyo Nugraha Putra
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                         25 - 02- 2012
                                                                                                                                                                                                                                       Sman 1 semarapura (ekasma)
 ---AYEY-----
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 kubu-ayey
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top