Kubu-ayey, Berbagi apapun yang Pengmbang ketahui, Silahkan nikmati

Sunday, 21 September 2014

MEDIA SOSIAL DESKTOP DAN SMARTPHONE

SOSIAL MEDIA






halo agan dan agan wati semua, di hari yang cerah ini ijinkan saya untuk ngasi pengetahuan tentang Social Media, atau Media Sosial...  apalah itu namanya,    di zaman yang modern ini, pastinya kita ga akan bisa lepas dari yang namanya media sosial kan ? ya kan ?  pasti di antara kita setiap pagi, terbangun dari tidur, langusung megang hp, dan lihat notifikasi terbaru dari Facebook, Twitter, Instagram... dan kawan kawan media sosial pastinya,   seperti yang kita tau nih guys, di dunia yang fana ini sudah ada banyak banget yang namanya media sosial, ada yang versi desktop, atau pc dan versi smartphone,  nah, kali ini saya akan jelaskan tentang media sosial desktop dan media sosial yang ada di smartphone,   berminat ??   oke, pantengin terus ni blog ya guys...   cekidot !




MEDIA SOSIAL DEKSTOP / KOMPUTER
kita awali dari yang besar ya guys, ya itu komputer,  disini ada banyak media sosial, dan jika dibandingkan versi smartphone, fiturnya pun lebih banyak guys,  ini contoh contoh media sosial desktop :

1. FACEBOOK






 Siapa yang ga tau media sosial yang satu ini ??   yang pasti dari anak bau kencur, sampai orang tua bau tanahpun tau ni media sosial, ya, ini Facebook,  Facebook adalah jejaring sosial yang di rilis pada tahun 2004, Mark Zuckerberg adalah pendiri dari media sosial yang satu ini gan,  Facebook udah punya lebih dari 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia !!  gila gak broo ???.  seiring berjalannya waktu, face mengalami banyak perubahan, dan penambahan fitur pastinya, apakah itu ? ini dia..
Grup -


Grup pada Facebook digunakan untuk memudahkan orang berhubungan dengan kelompok orang tertentu, seperti keluarga, anggota tim, atau rekan kerja. Grup adalah ruang pribadi untuk berbagi berita, foto, atau dokumen dan mengirim pesan kepada anggota grup. Anda juga dapat memilih salah satu dari tiga opsi privasi untuk setiap grup yang Anda buat.


Colek / Poke -


Kita bisa mencolek teman-teman kita atau teman dari teman di Facebook karena berbagai alas an logis dan ga logis (mis: hanya mengatakan halo, menyatakan saya,ng  mendapatkan perhatian mereka atau modus , atau yang lebih penting pingin PDKT). Jika Anda mencolek seseorang, mereka akan menerima pemberitahuan.
Rating dan Review
Disini, kita menilai, atau memberi petisi untuk setiap sesuatu yang ada di facebook, misalnya film, prodak, atau apapun itu

Sebenarnya sih masih banyak lagi fitur dari facebook, yang ada, tapi demi kenyamanan bro bro semua...  jadi saya setop dulu, oya, facebook cuma bisa nambah temen sampai 5000 doang, kalau bisa itupun kita harus punya fanspage ya guys...

2. TWITTER



 nah, apalagi ini, siapa yang ga tau media sosial ini ???   yang identik dengan  kalimat "follow me yah"  yang pastinya twiter bro...  nah, twitter itu sekilas sama, tapi beda ma facebook, twitter, adalah jejaring sosial dan mikro blog daring,  twitter dirilis pada tanggal 15 juli 2006, dan baru menjadi perusahaan mandiri pada tahun 2007,  twitter juga terkenal dengan ciri khasnya, yaitu..
Follow, Hastag, Retweet, Favorite, dan fitur fitur yang lainnya, oya, yang punya twitter ini tu...  adalah jack dorsey,  dan di twitter, kita bisa menjaring pertemanan yang tak terbatas,  tidak seperti facebook yang hanya 5000

3. KASKUS







Nah, yang ini ni. jejaring sosial aseli indonesia broo....  yap, Kaskus.com kaskus didirikan oleh 3 startup muda indonesia, yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan. Kaskus adalah kependekan dari Kasak Kusuk, ntah apalah maksudnya.  kaskus dirilis pada tanggal 6 November 1999. Kakus juga dinobatkan, dan saya nobatkan sebagai jejaring, dan forum terbesar yang ada di indonesia, mungkin di asia tenggara. Saya Bangga !

4. MYSPACE




 Situs jejaring sosial yang satu ini dirilis pada tahun 2003 oleh Thomas Anderson dan Christoper DeWolfe. Kantor pusatnya bertempat di Beverly Hills, California, dan berada dalam satu gedung perkantoran dengan pemilik langsung perusahaan tersebut, News Digital Media, kepunyaan News Corporation.MySpace menjadi situs jaringan sosial paling populer di Amerika Serikat pada bulan Juni 2006. nah, media sosial yang satu ini emang ga pernah terdengar lagi kabarnya broo...

5. LINKEDIN

Anda merasa hebat ? anda merasa profesional ??  punya usaha ??  cieehh......   itu artinya bro semua cocok untuk ikut jejaring sosial yang satu ini,
Linkedin adalah situs jaringan sosial yang dapat menghubungkan dan mempertemukan para profesional sedunia, para profesional yang terhubung dijaringan linkedin dapat mengelola dan mengembangkan karirnya dengan mencari dan terhubung dengan para profesional-profesional lainnya sesuai dengan kepentingan dan ketersediaan profesionalisme anggota-anggota dalam jaringannya tersebut. 


MEDIA SOSIAL DI HAPE SMARTPHONE
saya bisa memprediksikan di jaman modern ini, dari 100% handphone yang ada, pasti 80%nya itu adalah smartphone...   gmana nggak, di kampus saya aja, hampir semua siswanya pake smartphone..  hebat ga ??  oke, ini adalah beberapa media sosial yang ada di smart phone

1. BBM





Dengan BBM (BBM), Anda dapat mengobrol dan berbagi dalam waktu nyata bersama kontak dan grup Anda. Contoh, Anda dapat berbagi foto, melihat orang yang telah membaca pesan Anda, atau mengetikkan jawaban, dan memperbarui status atau foto BBM Anda. Bagikan berita dengan lebih dari satu orang menggunakan pesan broadcast, obrolan beberapa orang, dan obrolan grup.
Dengan BBM Groups, Anda dapat merencanakan acara, melacak daftar tugas, berbagi foto, dan mengobrol dengan hingga 30 orang pada saat yang sama tanpa harus menambahkan mereka semua sebagai kontak BBM.
Anda dapat menggunakan BBM di sambungan Wi-Fi seperti ketika bepergian untuk menghindari biaya data tambahan. Beberapa penyedia lananan nirkabel menawarkan berbagai cara kepada Anda untuk memeriksa penggunaan data sehingga Anda tahu apakah paket layanan Anda sesuai dengan cara Anda menggunakan perangkat.  invite me eeaaa   ^^

2. LINE





 LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti smartphone, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara. kita bisa mengirim stiker, dan apapun itu ....   saya juga pakai line loo.. add ya  Dhiyo_mugraha ^^

3. PATH





Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial pada Smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Penggunaan dari Path ditargetkan untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat. Dave Morin, salah satu dari pendiri Path dan CEO dari perusahaan tersebut berkata: “Yang menjadi visi utama kami adalah untuk membuat sebuah jejaring dengan kualitas yang tinggi dan menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu.

4. INSTAGRAM




Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera digital
Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru dan telepon kamera Android apapun dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau yang terbaru. Aplikasi ini tersebar melalui Apple App Store dan Google Play, dan Windows store.  ingat follow ya broo  :  Dhiyo23 ^^

5.SKYPE





 Suka videocall an ??  ini soslusinya, Skype adalah sebuah Aplikasi untuk komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia. Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara . Teknologi skype ditemukan oleh wirausahawan Niklas Zennström dan Janus Friis, orang yang sama yang menemukan Kazaa dan Joost (P2P untuk televisi). Skype lalu berkompetisi dengan protokol terbuka VoIP yang sudah ada seperti SIP, IAX, dan H.323. Grup Skype yang dibentuk pada bulan September 2003 lalu dibeli oleh perusahaan lelang internet raksasa di Amerika e-Bay pada bulan September 2005 dan bermarkas di Luxembourg, Jerman dengan kantor-kantor di London, Inggris, Praha, Rusia dan San Jose, California, A.S.


oke dah broo...  itu adalah sebagian dari media sosial yang ada di Desktop ma Smartphone...  kalau pingin tau kawan kawannya lagi...  search di google aja ya,,  ;)

good bye brro


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 kubu-ayey
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top